LPM Mayantara

LPM Mayantara

Meski Sempat Diguyur Hujan, Pembukaan PEPARNAS XVII 2024 Berlangsung Meriah

Pembukaan PEPARNAS XVII pada Minggu (6/10/2024) bertempat di Stadion Manahan, Solo. (Sumber: presidenri.go,id)


Reporter : Oktaviana Nur Fajrin

MAYANTARA - Acara pembukaan Pekan Paralimpiade  Nasional (PEPARNAS) XVII tahun 2024 berlangsung meriah.

Pembukaan kompetisi paralimpiade nasional tersebut diikuti oleh ratusan atlet penyandang disabilitas dari berbagai cabang olahraga pada Minggu, 6 Oktober 2024 di Stadion Manahan, Surakarta. 

Sebelum acara pembukaan, Stadion Manahan sempat diguyur hujan deras. Sejumlah pengisi acara sempat berhenti sejenak karena kehujanan. 

Hujan tidak berlangsung lama, acara pembukaan pun kemudian dilanjutkan dengan berbagai penampilan spektakuler dari para pengisi acara.

Tak hanya itu, acara dimeriahkan oleh defile para atlet penyandang disabilitas yang mewakili 35 provinsi di Indonesia.

Presiden Joko Widodo turut hadir dan membuka secara resmi Pekan Paralimpiade Nasional XVII. 

"Buat saya Pekan Paralimpiade Nasional ini spesial. Tadi siang saya terbang dari Ibu Kota Nusantara ke Solo, khusus untuk pembukaan Peparnas ketujuh belas, bertemu dengan para atlet, tim pendukung peserta dan bapak ibu saudara yang hadir pada malam hari ini," terang Jokowi dalam sambutannya.

Pekan Paralimpiade Nasional ke XVII ini akan berlangsung dari 6 Oktober 2024 hingga 13 Oktober 2024, dengan Kota Surakarta sebagai tuan rumah.

Rangkaian acara pembukaan PEPARNAS XVII ditutup dengan penampilan band ternama, God Bless yang menyanyikan lagu "Rumah Kita" dan diakhiri dengan pesta kembang api.***