LPM Mayantara

LPM Mayantara

Wisuda Universitas Terbuka Surakarta Periode II 2024 Sukses Digelar

 

(kiri ke kanan) Wakil dari Disdikbud Provinsi Jateng, Dekan FST UT Pusat, Direktur UPBJJ UT Surakarta dan Perwakilan dari Disdikbud daerah di Provinsi Jateng dalam pembukaan wisuda periode II tahun 2024 pada Rabu (11/9). (Foto: Fadillah Indiyuni Astuti/lpmmayantara.com)

Penulis : Fadilah Indiyuni Astuti

MAYANTARA - Wisuda Universitas Terbuka Surakarta periode II tahun akademik 2024 sukses digelar pada Rabu (11/09/2024) di Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Surakarta.

Acara tersebut dibuka oleh perwakilan rektorat pusat yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik dan Sains, Dr. Subekti Nurmawati, M. Si bersama Direktur UPBJJ UT Surakarta Dra. Yulia Budiwati, M.Si. dan diikuti oleh 473 wisudawan.

“Universitas Terbuka (UT) berhasil memperoleh Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 2 Juli 2024. Meningkatnya akreditasi ini menjadi bukti nyata bahwa UT secara konsisten menjamin mutu pendidikan,” ujar Nurmawati dalam sambutannya.

Sejumlah nama berhasil menjadi lulusan terbaik dalam wisuda tersebut, yakni Pipit Dyah Palupi yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan IPK 3,92.

Selanjutnya Afria Risa Erlina dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Akuntansi dengan IPK 3,85. 

Kemudian dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST)  berhasil diraih oleh Mareta Ester Christian asal Prodi Teknologi Pangan dengan IPK 3,82.

Sedangkan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) dicapai oleh Ajeng Kartika Putri dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,78.

Manajer Registrasi UT Surakarta, Ratih Paramitasari menyebut lulusan terbaik tidak serta merta hanya karena nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi. 

“Selain IPK tinggi terdapat syarat lain dalam menentukan lulusan terbaik yaitu, bukan mahasiswa atau mahasiswi yang mengambil program RPL dan lulus tepat waktu,” pungkasnya. ***