LPM Mayantara

LPM Mayantara

Sejumlah Narasumber Berbagi Inspirasi untuk Anak Muda, Solopos Youth Forum 2023 Sukses Digelar

Peserta bersiap mengikuti jalannya acara Solopos Youth Forum 2023 pada Selasa (26/9).
(Foto: Triana Widyastuti/lpmmayantara.com)


Penulis : Triana Widyastuti

MAYANTARA- Solopos Youth Forum 2023 sukses digelar pada Selasa (26/09) bertempat di Terminal Tirtonadi Convention Hall, Solo. 

Acara tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group (SMG), dengan  menyajikan cerita dan kisah-kisah inspiratif dari sejumlah tokoh muda.

Tokoh muda pertama yang berkesempatan menginpirasi peserta adalah Gamma Abdurrahman Thohir. Founder Nusantara United FC ini aktif bergerak dalam menyelesaikan masalah kesenjangan akses energi antara kota besar dan pedalaman.  

Selanjutnya, CEO Malang Studel yang juga merupakan CEO PT WinnerTech Lintas Nusa, Donny Kris Puriyono turut memberi sejumlah materi dalam acara tersebut. 

Ia mengungkapkan bahwa anak muda harus dapat memaksimalkan setiap potensi yang ada.

"Anak muda itu bisa semuanya. Apa aja bisa," ujar pria yang kerap disapa Sam DK itu. 

Tak berhenti sampai di situ, Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia juga ikut bersuara untuk anak muda. 

Wanita kelahiran 5 Mei 1987 ini aktif membuat pusat pemberdayaan ekonomi kreatif bagi kaum difabel di Indonesia bernama Thisabel Entreprise. 

Melalui kemampuannya dalam bidang pemasaran, stafsus Presiden Jokowi itu membangun sebuah platform digital bernama "Tukoni" yang akhirnya menjadi tempat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah  (UMKM) bagi penyandang disabilitas. 

Hadir pula Founder Bimalukar Coffe Roastery, Danu Nur Setioko, yang menginspirasi anak muda lewat karyanya di dunia kopi. 

Sebelumnya, Kaesang Pangarep juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut, namun karena berhalangan hadir, putra bungsu Presiden Jokowi itu tidak dapat mengisi acara Solopos Youth Forum 2023.***


Editor : I.K Nino Sativara