LPM Mayantara

LPM Mayantara

'Fact Check' Jadi Album Kelima NCT 127, Comeback dengan Daya Tarik Tersendiri

NCT 127. (Foto: Istimewa)


Penulis : Ega Kurniawati 

MAYANTARA - NCT 127 yang beranggotakan Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan resmi comeback dengan merilis full album kelima bertajuk Fact Check pada Jumat (6/10/23). 

Music Video (MV) yang berdurasi sekitar 3 menit dari album tersebut telah diluncurkan lewat YouTube SMTOWN dengan tittle track berjudul "Fact Check" yang mampu memadukan synth rhythms dan afro beats. 

Tak hanya itu, video musik tittle track tersebut juga berhasil menampilkan segala keindahan Seoul, ibu kota Korea Selatan. 

Salah satu kawasan yang menjadi latar penampilan mereka dalam music video adalah Gyeongbok Place, International Finance Center Seoul di Yeoudio, Cheonggye Shopping Center, hingga Incheon Grand Bridge. 

Hal ini pun sejalan dengan angka 127 yang tercantum dalam nama grup itu yang merujuk pada garis bujur Seoul. 

Outfit para member di MV kali ini tampak berbeda-beda. Mulai dari outfit warna-warni cerah, dominasi warna hitam, putih, hingga warna-warna earth tone yang menyesuaikan lokasi syuting.

Menariknya lagi Taeyong sebagai leader NCT 127 ikut terlibat dalam pembuatan koreografi Fact Check. Selain itu, beberapa member NCT 127 juga berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu di album Fact Check. Salah satunya Taeil sebagai member tertua NCT 127 turut menulis lagu Love is a Beauty. 

Sebelumnya, NCT 127 juga telah merilis b-side track video untuk lagu Angel Eyes pada Minggu (1/10/13). 

Album ini berisi 9 lagu dengan berbagai genre, termasuk Fact Check yang merupakan title track dan 8 b-side track lainnya meliputi, Space, Parade, Angel Eyes, Yacht, Je Ne Sais Quoi, Love is a Beauty, Misty, dan Real Life. 

Lagu-lagu tersebut dapat didengar melalui berbagai platform musik, sehingga mudah bagi penggemar untuk melakukan streaming sebagai bentuk dukungan kepada NCT 127.***


Editor : I.K Nino Sativara