LPM Mayantara

LPM Mayantara

Tim Suka Jeprat-jepret Merapat! UKM FVGraphy Buka Rekrutmen Baru, Asah Skill Fotografi dan Videografi

Anggota UKM FVGraphy berfoto bersama usai pertemuan. (Foto: Istimewa)


Penulis : Erita Amelia 

MAYANTARA - Demi menggaet potensi dalam dunia fotografi, UKM Foto dan Videografi UT atau FVGraphy Surakarta mengadakan rekrutmen anggota baru.

Pada pembukaan rekrutmen tersebut, sebanyak 35 calon anggota mendaftarkan diri. Mayoritas pendaftar berasal dari mahasiswa baru yang masuk pada masa registrasi 2023.2. 

Untuk lebih memperdalam kemampuan dalam dunia fotografi dan videografi, seluruh anggota baru tersebut kemudian mengikuti latihan perdana pada Kamis (14/9) bertempat di UPBJJ UT Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, Taufik Nur selaku Ketua UKM Fotografi memimpin jalannya pertemuan dan menjelaskan sejumlah hal seputar dunia fotografi. 

"Selamat datang anggota baru, yuk kita kembangkan kemampuan fotografi dan videografi di UKM ini," ujarnya pada saat sesi perkenalan.

Anggota UKM FVGraphy mendapatkan pengarahan dan materi.
(Foto: Erita Amelia/lpmmayantara.com)


Peluang Besar

Tak hanya sebagai hobi, Taufik menuturkan bahwa UKM Fotografi dan Videografi dewasa ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

"Lumayan sih prospeknya. Ada rencana kita bikin document organizer, lumayan menjanjikan bisa untuk tambah-tambah (pemasukan). Sekaligus promosi UT juga," terang dia saat dihubungi redaksi pada Rabu (27/9).

Ia tak menampik bahwa saat ini peluang kerja dan usaha di bidang fotografi semakin ramai dan membutuhkan cukup banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. 

"Kalau sekarang kan banyak nih seperti acara nikahan itu butuh tim dokumentasi, biasanya kerja sama sama make up artist-nya, jadi prospeknya bagus," tambah Taufik.

Dalam pertemuan perdana tersebut, diketahui sejumlah peserta memiliki latar belakang dan pengalaman di duni fotografi.

Salah satunya ialah Zulva Qurota, mahasiswa baru itu rupanya adalah seorang fotografer paruh waktu untuk acara seperti wisuda, pre-wedding, dan pernikahan. 

"Saya punya background menjadi fotografer saat kegiatan wisuda, acara nikahan, atau kegiatan lain," jelas dia.

Zulva menyebut dengan mengikuti kegiatan UKM FVGraphy dirinya mendapatkan wadah untuk memperdalam dan mengasah kemampuan di bidang fotografi.***



Editor : I.K Nino Sativara