LPM Mayantara

LPM Mayantara

Salurkan Sejumlah Bantuan, Aksi Bakti Sosial HIMASUTA dan UPBJJ UT Surakarta Dapatkan Respon Positif dari Masyarakat

Aksi bakti sosial Universitas Terbuka bersama HIMASUTA menyerahkan bantuan kepada warga di Ngebung, Kalijambe, Sragen pada Sabtu (2/9). (Foto: Dok.Himasuta).


Penulis : I.K Nino Sativara

MAYANTARA- Himpunan Mahasiswa Universitas Terbuka Surakarta (HIMASUTA) menyelenggarakan bakti sosial pada Sabtu (2/9) bertempat di Ngebung, Kalijambe, Sragen. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalies Universitas Terbuka yang ke-39 tersebut merupakan kolaborasi antara HIMASUTA dan UPBJJ UT Surakarta dalam menegakkan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. 

Ketua HIMASUTA, Ibnu Affan menyebut bahwa kegiatan bakti sosial tersebut berhasil tersalurkan ke sejumlah warga di dua tempat yakni Sendang Klampok dan Dusun Ngerenjeng. 

"Awal kegiatan dimulai dengan pembukaan di (kantor) Kelurahan Ngebung, kemudian pindah ke rumah Pak Sadio di Sendang Klampok," ujarnya saat dihubungi redaksi pada Jumat (15/9). 

Tercatat 30 kotak donasi berupa pakaian layak pakai, mainan, alat ibadah, dan barang rumah tangga lain berhasil tersalurkan ke 12 KK di Sendang Klampok dan 19 KK di Dusun Ngerenjeng. 

"Tanggapan masyarakat positif, bahkan ada warga yang berharap kegiatan bakti sosial dapat diselenggarakan lagi tahun depan," jelas dia. 

Ibnu juga berharap dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat seperti penyaluran donasi dapat membawa UT agar lebih dikenal masyarakat. 

"Dari aku bahagia banget, karena bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, bisa lebih mengenalkan UT di masyarakat sehingga nanti bisa melanjutkan pendidikan tinggi di kampus ini," pungkas dia. ***




Editor : I.K Nino Sativara