LPM Mayantara

LPM Mayantara

Suara Merdu Mulyono, Pastikan Seni Suara Universitas Terbuka Surakarta Melaju ke Semifinal Disporseni Nasional UT 2023

Mulyono, perwakilan UKM Seni Suara UT Surakarta berhasil melaju ke semifinal Disporseni Nasional UT 2023. (Foto: Tina Tantriyanti/lpmmayantara.com)


Penulis : Tina Tantriyanti

MAYANTARA- Prestasi gemilang diraih oleh UKM Seni Suara Universitas Terbuka Surakarta yang berhasil mencapai babak semifinal pada ajang Disporseni Nasional UT 2023 dalam kategori lomba Vokal Solo Putra.

Mulyono, perwakilan Vokal Solo Putra dari Universitas Terbuka Surakarta mengungkapkan rasa kegembiraannya dengan penuh sukacita.

"Saya sungguh tak pernah mengira akan melangkah hingga babak ini. Di mata saya, banyak generasi muda dengan potensi suara yang luar biasa, dan layak untuk masuk babak final," ujarnya saat dihubungi redaksi pada Sabtu (12/8).  

Sebelumnya, Universitas Terbuka Surakarta telah melaksanakan seleksi ketat untuk menentukan wakil pada sejumlah kategori lomba seni suara. 

Adapun tiga kategori tersebut yakni Vokal Solo Putra, Vokal Solo Putri, dan Vokal Grup. 

Namun setelah bertanding pada babak penyisihan, hanya Vokal Solo Putera yang berhasil melangkah menuju babak semifinal. 

Mulyono, seorang penyanyi berprestasi yang telah merebut beberapa gelar juara sebelumnya, membuktikan kemampuannya pada dunia tarik suara.

"Saya berharap Disporseni UT ini dapat berjalan lancar. Saya memohon doa dari teman-teman semua, agar saya bisa memberikan yang terbaik untuk UT Surakarta," tutur dia. 

Kemenangan ini mengukuhkan pencapaian sebelumnya, di mana UT Surakarta berhasil meraih gelar juara dalam lomba Psyphoria Universitas Tarumanegara tahun 2023.***

Editor : I.K Nino Sativara