LPM Mayantara

LPM Mayantara

Sisipkan Pesan Perubahan, Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke-78 UPBJJ UT Surakarta Sukses Terlaksana



Upacara bendera memperingati HUT RI ke-78 UPBJJ UT Surakarta pada Kamis (17/8).
(Foto : Istimewa) 


Penulis : Mutiara Putri Pinasti 

MAYANTARA - Universitas Terbuka Surakarta melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Kamis (17/08/2023) bertempat di halaman Kampus UPBJJ UT Jaten, Karanganyar. 

Upacara bendera tersebut diikuti oleh seluruh staf karyawan Universitas Terbuka Surakarta dan Himpunan Mahasiswa Universitas Terbuka Surakarta (HIMASUTA). 

Bertindak sebagai pembina upacara hadir pula Direktur UPBJJ UT Surakarta, Yulia Budiwati.

Tersebut dalam amanatnya, Yulia mengungkapkan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, melainkan dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga. 

"Dalam perjuangan kemerdekaan, kemerdekaan belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong. Kolaborasi dalam menghadirkan transformasi telah melahirkan banyak perubahan terbesar dalam perjalanan dunia pendidikan di Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut Yulia menjelaskan bahwa dengan implementasi Kurikulum Merdeka, peserta didik dan tenaga pendidik saat ini dapat merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar. 

Lulusan UGM tersebut juga mengatakan bahwa adanya program Merdeka Belajar mampu mendorong terjadinya perubahan sosial di masyarakat. 

"Untuk jenjang pendidikan tinggi, program-program Kampus Merdeka juga telah berhasil mengubah hidup lebih dari 760 ribu mahasiswa," pungkas dia.***

Editor : I.K Nino Sativara