LPM Mayantara

LPM Mayantara

Mahasiswi Universitas Terbuka Surakarta Sukses Mendulang Emas dan Perak pada Cabor Karate Porprov Jateng 2023

Hasna Hapsari, mahasiswa UT Surakarta berhasil membawa medali emas dan perak pada cabor Karate Porprov Jateng 2023, Jumat (11/8). (Foto: Istimewa)


Penulis : Vivi Ariani Putri 

MAYANTARA – Mahasiswa Universitas Terbuka Surakarta tak henti menorehkan prestasi terbaik di berbagai bidang.

Kali ini mahasiswa Universitas Terbuka Surakarta berhasil mendapat kemenangan pada cabang olahraga bela diri Karate.

Adalah Hasna Hapsari, mahasiswi Universitas Terbuka Surakarta yang sukses mendapatkan 2 medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 yang diselenggarakan di Pati pada 5 hingga 11 Agustus 2023 lalu.  

Hasna sukses merobohkan lawan-lawannya pada dua nomor sekaligus yakni Kumite Beregu Putri dan Kumite Perorangan 50 Kg.

Pada Kumite Beregu Putri, ia berhasil mendapatkan medali emas. Sedangkan pada nomor Kumite Perorangan, mahasiswi Prodi Manajemen tersebut sukses mendulang medali perak.

Hasna mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dapat berkompetisi dan mendapatkan 2 medali kejuaraan di ajang Porprov Jateng 2023.

“Saya bangga bisa berkompetisi di sini, membawa nama baik Jawa Tengah sekaligus Universitas Terbuka Surakarta. Saya sudah berlatih dengan giat dan sungguh -sungguh sehingga hasil yang saya dapatkan sangat dengan puas saya terima.” ujar Hasna.

Dengan hasil memuaskan tersebut, Hasna berpeluang besar untuk bisa berangkat mewakili Provinsi Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.***

Editor : I.K Nino Sativara