LPM Mayantara

LPM Mayantara

Curi Perhatian Juri, Tim Tari Universitas Terbuka Surakarta Berhasil Melaju ke Final Disporseni Nasional UT Tahun 2023

Penampilan tim tari Universitas Terbuka Surakarta pada lomba Disporseni Nasional UT tahun 2023.
(Foto: Istimewa). 


Editor: I.K Nino Sativara | Penulis: Vivi Ariani Putri 

MAYANTARA – Perwakilan cabang lomba tari dari Universitas Terbuka Surakarta berhasil menarik perhatian juri pada ajang Disporseni Nasional UT tahun 2023.

Keberhasilan ini membawa tim tari Universitas Terbuka Surakarta maju ke babak final tingkat nasional, yang nantinya akan bersaing dengan perwakilan dari perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia yang juga lolos ke babak final.

Tidak mudah untuk mencapai final tingkat nasional, mengingat persaingan yang ketat dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Koreografi yang terinspirasi, gerakan yang anggun, Kekompakan, dan energi yang mereka sajikan membuat mereka unggul dalam penilaian,” ujar salah satu anggota tim, Eliyana Dita Sari.

Adapun pada kompetisi ini tim tari Universitas Terbuka Surakarta membawakan 2 jenis tarian yakni tari kelompok dan tari tunggal.

Tari Parang Buntara berhasil ditampilkan dengan baik. Tari tersebut memiliki filosofi prajurit yang akan pergi berperang dan mengharapkan pulang dengan membawa kemenangan.

Sedangkan pada tari tunggal, Tari Grebeg Sekaten juga berhasil tampil secara maksimal.

Tari tunggal tersebut mengandung pesan  memelihara kesejahteraan kerajaan dan menjadi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam penyebaran agama Islam di masyarakat.

Technical Meeting final akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus 2023 dan untuk final dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2023 langsung di Universitas Terbuka Pusat, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, terang Eliyana.

Ia juga merasa  bangga dapat terpilih dan masuk dalam final kompetisi Disporseni Nasional UT tahun 2023 ini.

Tentunya, para anggota tim tari juga merasa sangat bersyukur atas kesempatan ini. Mereka berharap dapat menginspirasi orang lain dengan dedikasi dan semangat mereka dalam mengejar passion di bidang tari,” jelas Eliyana.

Menjadi perwakilan dari Universitas Terbuka Surakarta dalam ajang tingkat nasional adalah kehormatan bagi kami, dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik,” tambah dia.***