LPM Mayantara

LPM Mayantara

NCT Dream Jelajahi Dunia MBTI Lewat Video Musik ISTJ pada Album Ketiga

NCT Dreams (Foto: tangkapan layar Twitter @NCTsmtown_DREAM).


Editor : I.K Nino Sativara| Penulis : Ega Kurniawati

MAYANTARA – NCT Dream resmi come back dengan merilis full album ketiganya yang bertajuk ISTJ pada Senin (17/7/2023).

Melalui YouTube SMTOWN, NCT Dream telah meluncurkan video musik yang menjadi tittle track dari album tersebut yaitu ISTJ dengan konsep super keren dan sinematik yang merupakan lagu hybrid hiphop dance yang dibuat oleh hit maker Kenzie.

Video berdurasi 3 menit 21 detik itu menampilkan ketujuh anggota NCT Dream terlihat menjelajahi dunia MBTI (Myers-BriggsType Indicator) yang penuh warna dan kepribadian. 

Akan tetapi lirik lagu ini mematahkan stereotip di dalamnya dan menambahkan keseruan dengan kisah percaya diri ENFP yang memiliki caranya sendiri untuk menafsirkan seorang ISTJ agar mendapatkan cintanya hingga rela terjebak halang rintang di dunia MBTI.

Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung menampilkan gerakan koreografi yang powerful, selain itu lagu ini dipenuhi dengan beat musik yang segar dan dinamika lagu yang tidak hanya menonjolkan rap, tetapi juga vokal para member.

Album ini berisi 10 lagu dengan berbagai genre, termasuk ISTJ yang merupakan title track pada album ini dan "9 b-side" track lainnya meliputi, Broken Melodies, Yogurt Shake, Skateboard, Blue Wave, Poison, SOS, Pretzel, Starry Night, dan Like We Jus Met. 

Lagu-lagu tersebut dapat didengar melalui berbagai platform musik, sehingga mudah bagi penggemar untuk melakukan streaming sebagai bentuk dukungan kepada NCT Dream. 

Melalui comeback full album ketiga ini, NCT Dream memecahkan rekor stok pre-order dengan menembus angka 4,2 juta copy. Dengan angka tersebut, menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah SM Entertainment. 

NCT Dream juga menempati peringkat ke-3 sebagai artis jumlah pre-order tertinggi setelah Seventeen dan Stray Kids.***