LPM Mayantara

LPM Mayantara

Ajak Peserta Manfaatkan Kemajuan Teknologi, Seminar 'Menjadi Beauty Content Creator di Era Digital' Sukses Terselenggara

Kegiatan seminar bertajuk "Menjadi Beauty Content Creator di Era Digital" yang diselenggarakan oleh tim Sosprom UT Surakarta pada Minggu (23/7). (Foto: Ega Kurniawati/lpmmyantara.com)


Editor : I.K Nino Sativara | Penulis : Ega Kurniawati 

MAYANTARA – Tim Sosialisasi Promosi (Sosprom) Universitas Terbuka Surakarta menyelenggarakan rangkaian acara seminar bertajuk “Menjadi Beauty Content Creator di Era Digital” pada Minggu (23/7/23) bertempat di Kendi Renjana Steak, Klaten.

Adapun seminar tersebut dihadiri oleh 40 peserta terdiri dari pelajar lulusan SMA/SMK sederajat yang tidak sedang menempuh kuliah dan masyarakat umum.

Naila Khomsa selaku panitia acara dalam sambutannya menyebut bahwa seminar yang diadakan oleh tim Sosprom Universitas Terbuka Surakarta ini bertujuan untuk memperluas jaringan sosial dan membuka peluang karier bagi lulusan SMA/SMK. 

“Peserta dapat memanfaatkan momen ini untuk memperluas jaringan sosial dan membantu membuka kesempatan baru dalam berkarir dan kehidupan sosial,” ujar dia. 

Pada kesempatan yang sama Staf Administrasi Universitas Terbuka, Siti Lestari berharap agar peserta mampu memanfaatkan peluang karier di era digital ini terlebih bagi mahasiswa yang ingin menyeimbangkan waktu antara pendidikan dan pekerjaan. 

“Harapannya kegiatan ini dapat memberi pandangan baru seputar dunia kerja di era digital yang menjadi peluang baik bagi siapa pun. Apalagi mahasiswa yang juga dapat berkarya sambil berkuliah karena cukup mudahnya akses digital yang sudah ada. Sehingga mendapatkan keseimbangan antara pendidikan dan karier,” sebutnya. 

Yoga Ade Pamungkas, narasumber dalam seminar tersebut menjelaskan bahwa menjadi content creator merupakan peluang karier yang besar dan mudah untuk dilakukan. 

“Menjadi content creator sangat mudah dilakukan asalkan memiliki niat untuk menghasilkan produk berupa konten berisikan informasi," jelas pria yang berprofesi sebagai kreator konten itu. 

Lebih lanjut Yoga mengungkapkan bahwa saat ini peluang sebagai seorang kreator konten terbilang sangat terbuka dan mudah. 

Kegiatan tersebut menjadi semakin menarik tatkala sejumlah peserta tampak aktif dan antusias selama berjalannya acara.

Selain dapat memperkaya wawasan dan membuka peluang karier bagi peserta, seminar "Menjadi Beauty Content Creator di Era Digital" juga menjadi ajang promosi Universitas Terbuka. ***