LPM Mayantara

LPM Mayantara

Suka Musik Reggae? 5 Lagu Tony Q Rastafara Penuh Makna Ini Bisa Obati Overthinking-mu!

Tony Q Rastafara. (Foto: Instagram @tonyqrastafara.official)


Editor: I.K Nino Sativara | Penulis: I.K Nino Sativara

MAYANTARA- Bertanya-tanya akan nasib masa depan seringkali terlintas di pikiran anak muda. Tak jarang, rasa takut dan cemas memenuhi isi kepala. 

Meski pikiran lagi kenceng-kencengnya, musik reggae bisa jadi pelipur lara di waktu overthinking-mu muncul lho guys. 

Musisi reggae asal Indonesia, Tony Q Rastafara pada setiap menciptakan lagu memiliki arti dan makna tersendiri dalam setiap bait lirik lagunya.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini lagu karya Tony Q Rastafara penuh makna yang bisa obati overthinking-mu. 

1. Jangan Kuatir  

Pada urutan pertama, lagu berjudul "Jangan Kuatir" ciptaan musisi reggae Indonesia Tony Q Rastafara ini memiliki lirik yang penuh makna. 

Lagu yang dirilis pada tahun 2018 ini memiliki arti lirik yang sangat mendalam khususnya bagi mereka yang tengah berputus asa kala menjalani hidup. 

Lagu ini cocok kamu dengar saat lagi kesepian, putus asa, atau kepikiran masa depan. So, jangan kuatir langsung cuss dengerin lagu ini guys!. 

2. Terus Belajar 

Lagu yang baru dirilis tahun 2023 ini memiliki pesan mendalam tersendiri bagi para pendengarnya. 

Lagu yang mengingatkan bahwa dalam menjalani hidup seorang manusia untuk selalu belajar, bahkan sekalipun harus belajar untuk terus belajar. 

Dengan alunan musik yang santai dan penuh warna, Tony Q Rastafara juga memberikan sentuhan riff gitar ala reggae pada intro musik lagu ini. 

3. Don't Worry

Sesuai dengan judulnya, lagu "Don't Worry" berisi lirik yang mengingatkan setiap orang agar tidak perlu cemas dalam menjalani hidup. 

Menikmati dan melakukan segala hal dengan sudut pandang yang mudah dan tidak membebani hati. 

Lagu ini dirilis pada tahun 2010 dan masuk dalam album "Salam Damai". Dalam lagu ini Tony Q Rastafara juga berkolaborasi dengan mendiang Steven N. Kaligis, vokalis Steven and Coconut Tree's.

4. Nikmati Hari 

Lagu ini dirilis pada tahun 2019 dan masuk dalam album berjudul "Guru". 

Liriknya menyiratkan arti agar menjalani hidup dengan penuh ketenangan, mengalir dan menikmati setiap proses. 

Lagu ini juga berisi pesan agar dapat menikmati apapun yang terjadi pada hari ini, dan tidak perlu mencemaskan apa yang akan datang.

5. Gembira Adalah Obat 

Lagu yang memiliki warna semangat dan penuh keceriaan ini mengajak pendengarnya untuk selalu bergembira ketika menjalani hidup.

Sesuai namanya, "Gembira Adalah Obat", maka segala kesedihan dan kemuraman dapat hilang. 

Dirilis pada tahun 2018, lagu ini juga berpesan bahwa setiap kehidupan manusia tergantung bagaimana cara setiap orang menjalaninya. ***