LPM Mayantara

LPM Mayantara

Perkuat Materi, Tim Redaksi UKM Jurnalistik UT Surakarta Adakan Temu Latihan Rutin

Anggota UKM Jurnalistik UT Surakarta berfoto bersama usai pertemuan rutin pada Minggu (30/5). (Foto:Istimewa).

Editor: Ega Kurniawati | Penulis : Lukman

MAYANTARA- Sejumlah anggota UKM Jurnalistik Universitas Terbuka UPBJJ Surakarta melakukan pertemuan rutin pada Minggu (28/5). 

Pertemuan tersebut dihadiri oleh divisi kreatif dan divisi kurikulum membahas mengenai pendalaman materi dan pemantapan program media ke depan. 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam di kampus UPBJJ UT Surakarta itu, seluruh peserta nampak antusias saat membedah artikel buatan rekan sejawat. 

Ketua UKM Jurnalistik Surakarta, Nino Sativara menyebut bahwa pertemuan rutin merupakan agenda yang selalu dilakukan oleh seluruh anggota seminggu sekali. 

"Ini dilakukan agar terus berkembang, mengingat UKM ini masih baru jadi harus terus dikawal," ujar dia. 

Para peserta berdiskusi semakin dalam khususnya saat menentukan nama media yang akan digunakan sebagai sarana publikasi yang telah disepakati. 

"Jadi tadi kita melakukan pertemuan untuk membahasa media siber yang akan kita gunakan sebagai media publikasi, biar tulisan rekan-rekan juga bisa jadi portofolio ke depannya," ujar Vivi salah seorang mahasiswa. 

Pertemuan yang dimulai sejak sore tersebut akhirnya ditutup pada pukul 19.00 dengan sejumlah kesepakatan.

Salah satu kesepakatan yang dihasilkan adalah pendirian media siber bernama Mayantara sebagai Lembaga Pers Mahasiswa UPBJJ UT Surakarta.***