LPM Mayantara

LPM Mayantara

Mahasiswa Prodi Manajemen UT Surakarta 'Dolan' ke BRI Slamet Riyadi, Pelajari Sejumlah Hal Ini

Mahasiswa penerima beasiswa dari Prodi Manajemen UT Surakarta mengunjungi BRI Slamet Riyadi pada Selasa (6/6/2023). 
(Foto: Mutiara Putri/lpmmayantara.com)


Editor: I.K Nino Sativara | Penulis: Mutiara Putri

MAYANTARA- Mahasiswa penerima beasiswa Program Studi Manajemen Universitas Terbuka Surakarta mengikuti pelatihan di Kantor Cabang BRI Slamet Riyadi, pada Selasa (6/6/2023). 

Bank Republik Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia, dan memiliki peran penting dalam memberikan layanan keuangan kepada masyarakat.

Wakil Pimpinan Cabang BRI Slamet Riyadi Solo, Ida Bagus Komang dalam sambutannya mendukung pelaksanaan pelatihan yang diikuti mahasiswa Universitas Terbuka. 

"Kami memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk menimba ilmu seluas-luasnya disini," ungkapnya.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang industri perbankan dan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa dalam lingkungan perbankan yang sesungguhnya," tambah dia. 

Peserta berkesempatan untuk belajar tentang berbagai aspek perbankan termasuk operasional harian, produk dan layanan, manajemen risiko, dan teknologi perbankan. 

Selain itu, mahasiswa juga diajak untuk melihat secara langsung proses kerja di bank BRI Slamet Riyadi, mulai dari pelayanan nasabah hingga kegiatan back-end yang mendukung operasional bank.

Ratih Paramitasari S.E M.Si, Manajer Marketing dan Registrasi UT Surakarta mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan bagian penting dari pendidikan mahasiswa di bidang keuangan. 

"Kami percaya bahwa menghubungkan mahasiswa dengan industri nyata adalah cara terbaik dalam mempersiapkan mereka memasuki dunia kerja," katanya.

Ratih juga mengungkapkan pelatihan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan para profesional di industri perbankan. 

"Para ahli dan staf BRI Slamet Riyadi Solo memberikan penjelasan mendalam tentang pekerjaan mereka, pengalaman kerja, serta kesempatan karir di bidang perbankan. Hal ini memberikan wawasan berharga bagi mahasiswa UT Surakarta dalam mempersiapkan diri mereka untuk memasuki dunia kerja setelah lulus," tambah dia. 

Dengan memperoleh wawasan langsung tentang industri perbankan, diharapkan mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi secara efektif di sektor keuangan.***