LPM Mayantara

LPM Mayantara

Kerja Sambil Kuliah, Biaya Murah, Lulus Sumringah

Ilustrasi bekerja sembari berkuliah. (Foto: pixabay.com)


Surat pembaca dari anonim

MAYANTARA-  Universitas Terbuka jawabannya. Ya, walaupun kita terengah-engah menjalani bekerja dan kuliah. Hal ini tidaklah mudah. Ya harus pintar-pintar membagi waktu untuk keduanya.

Biaya mulai dari 1 jutaan lebih dikit aja sudah bisa kuliah. Eits, tapi beda prodi beda biaya lho ya. Masalah fakultas? tenang saja. Universitas Terbuka punya 4 fakultas yang terdiri dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Gimana ? punya sambatan apa lagi nih kira-kira. Umur sudah tua, gap year beberapa tahun, mau double degree, mau jadi PNS? tenang, di UT bisa. Bisa pusing maksudnya. 

Tapi apasih yang tidak pusing di dunia ini. Untuk sekedar Informasi aja, Universitas Terbuka itu Perguruan Tinggi Negeri.

Universitas Terbuka bisa offline atau online. Untuk aktif kuliahnya hanya 3 bulan aja per semester, tapi bukan berarti S1 bisa ditempuh dengan waktu 2 tahun juga. Jadi yang 3 bulannya lagi bisa buat kesempatan belajar lagi di rumah atau belajar ningkatin skill, bisa juga ambil kerja tambahan atau istilah sekarang part time.

Sementara ini, belum terdapat sistem DO di UT, jadi mau lulus kapan saja ya, terserah dari mahasiswa itu sendiri. Ingin jadi mahasiswa abadi? Eits, jangan dong. Cukup cintamu saja yang abadi. 

Tidak ada skripsian juga lho dan lulusan UT ada Tamara Geraldine, Happy Asmara, dan yang terbaru Angga Yunanda (baru akan Wisuda sih), ya.. selebihnya bisa dicari sendiri deh.

Untuk para pekerja dan juga berperan sebagai mahasiswa yang full online, selamat memahami buku modul sendiri dan semangat dikejar deadline kerjaan dan tugas kuliah. Pasti bisa, bisa lulus dengan wajah sumringah.***



Kamu bisa mengirimkan surat pembaca juga lho! Ketentuan dan cara mengirim bisa cek di sini