LPM Mayantara

LPM Mayantara

Jelang Disporseni Universitas Terbuka Tahun 2023, Begini Persiapan UKM Solo Vokal dan Paduan Suara UT Surakarta

UKM Solo Vokal dan Paduan Suara tengah berlatih jelang Disporseni UT tahun 2023
UKM Solo Vokal dan Paduan Suara tengah berlatih jelang Disporseni UT tahun 2023.
(Foto: Tina Tantriyanti/lpmmayantara.com)


Editor: I.K Nino Sativara | Penulis: Tina Tantriyanti

MAYANTARA- UKM Solo Vokal dan Paduan Suara menyelenggarakan latihan guna mempersiapkan diri menuju Disporseni Universitas Terbuka tahun 2023 pada Senin (12/6/2023) bertempat di Ruang Tutorial, UPBJJ UT Surakarta.

Sebelum berangkat menuju Disporseni Universitas Terbuka tahun 2023, nantinya anggota UKM Solo Vokal dan Paduan Suara UT Surakarta terlebih dahulu menjalani proses seleksi oleh dewan juri.

Fatimatus Zahro, salah satu anggota UKM Solo Vokal dan Paduan Suara mengungkapkan bahwa persiapan kali ini lebih berfokus pada meningkatkan kepercayaan diri baik mental maupun fisik.

“Alasan ikut Disporseni itu untuk mengukur kemampuan kita dalam menekuni vokal. Nantinya kita akan mendapatkan koreksi-koreksi dari dewan juri, jadi kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuan kita dalam menekuni dunia vokal,” ujarnya.

Anggota UKM lainnya, Ibnu Affan menyebut terdapat sedikit kendala menjelang seleksi Disporseni yang akan di adakan pada Rabu mendatang. 

Adapun kendala yang dimaksud ialah rasa gugup dan canggung pada saat tampil menyanyi. Menurutnya rasa gugup merupakan hal yang biasa dirasakan menjelang penampilan. 

“Gugup itu pasti ada, tapi jika melihat dari kita pasti memiliki kekurangan masing-masing. Setidaknya kita memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin,” turut dia ketika dihubungi melalui pesan singkat pada Senin (12/6/2023).

Dalam kegiatan latihan rutin, UKM Solo Vokal dan Paduan Suara memfokuskan latihan dengan membagi 2 sesi terpisah antara paduan suara dengan solo vokal. 

Dengan metode latihan tersebut, setiap anggota dapat saling mengoreksi untuk meningkatkan kualitas vokal, teknik bernyanyi, dan keharmonisan antar anggota. 

Pada seleksi mendatang, peserta diharapkan dapat memberikan penampilan yang luar biasa dan berkesan di hadapan dewan juri, serta mencapai target utamanya yakni mendapatkan prestasi dan kemenangan dalam kompetisi Disporseni.***