LPM Mayantara

LPM Mayantara

Berubah Nama Jadi MyUT, Laman Admisi Mahasiswa Universitas Terbuka Tampil Baru

Cuplikan layar tampilan baru admisi UT. (Foto: I.K Nino Sativara/lpmmayantara.com)


Editor: I.K Nino Sativara | Penulis: I.K Nino Sativara

MAYANTARA- Laman admisi Universitas Terbuka mengalami pengembangan dan perubahan dengan nama MyUT. 

Berdasarkan pantauan tim redaksi LPM Mayantara pada Selasa (20/6/2023), laman admisi Universitas Terbuka telah berubah tampilan dari model lama menjadi model terbaru. 

Pada laman admisi Universitas Terbuka yang baru ini, mahasiswa UT dapat melakukan login dengan menekan menu "Masuk Sebagai Mahasiswa" dalam tampilan beranda login. 

Setelah berhasil masuk, akan muncul informasi mengenai adanya perubahan tampilan dan sistem admisi baru. 

Dalam menu berisi informasi tersebut, disebutkan bahwa laman admisi UT mengangkat tajuk nama baru yakni MyUT. 

Mengusung slogan "Kemudahan dalam Satu Akses", alamat website admisi-sia.ut.ac.id akan segera dipindahkan menjadi myut.ut.ac.id. 

Perubahan tampilan tersebut merupakan inovasi terbaru pihak kampus agar memudahkan mahasiswa dalam melakukan pengecekan terkait perkembangan seputar perkuliahan. 

Selain itu, dalam papan informasi yang muncul juga disebutkan bahwa mahasiswa UT di seluruh cabang agar mengaktifkan akun Ms Office 365 agar dapat melakukan login ke akun MyUT. 

Diketahui, adanya perubahan tersebut telah terjadi pada sehari sebelumnya pada Senin (19/6/2023). 

Mahasiswa kemudian dapat melakukan login dengan memasukkan nomor induk mahasiswa (NIM) terlebih dahulu pada kolom yang sudah disediakan. 

Setelah itu klik menu masuk, lalu anda akan diarahkan menuju tab baru untuk melakukan pengisian password melalui akun e-campus UT. 

Usai memasukkan password, maka akan secara otomatis masuk ke laman admisi seperti halnya saat mengakses laman dalam mode tampilan sebelumnya. 

Meski demikian, pada tabel menu sebelah kiri, terdapat sejumlah hal yang ditambahkan. 

Adapun tabel tersebut yakni menu tutorial/pembimbingan/praktikum dimana terdapat sub menu layanan tutorial online, maupun tutorial tatap muka. 

Selain itu ada pula bimbingan tesis maupun disertasi bagi mahasiswa pasca sarjana, dan praktikum, serta tutorial webinar. 

Menu lain seperti Yudisium, Kelulusan, hingga Kegiatan Kemahasiswaan yang akan langsung terhubung menuju tab baru di masing-masing sub menu.***