LPM Mayantara

LPM Mayantara

4 Orang Penari Siap Wakili UT Surakarta dalam Cabang Tari Kreasi Disporseni Nasional 2023




8 peserta seleksi kontingen Disporseni tahun 2023 UPBJJ UT Surakarta. (Foto: Vivi Ariani Putri/lpmmayantara.com)

Editor: I.K Nino Sativara | Penulis: Vivi Ariani Putri

MAYANTARA- Universitas Terbuka berencana kembali menyelenggarakan kegiatan Disporseni (Diskusi Ilmiah, Pekan Olahraga, dan Seni) tingkat nasional pada tahun 2023 ini. 

Kegiatan Disporseni Universitas Terbuka tahun 2023 ini merupakan acara yang rutin diadakan setiap tahun.

Disporseni Universitas Terbuka bertujuan untuk mencari bibit - bibit unggul mahasiswa/mahasiswi sesuai keahlian yang dikuasai serta dapat mempromosikan nama baik kampus pada masyarakat.

Pada penyelenggaraan tahun 2023 ini nantinya akan diikuti oleh seluruh UPBJJ Universitas Terbuka yang berada di 40 titik dan 30 PTS/PTN yang menjalin kerja sama di seluruh wilayah Indonesia.

Tak mau ketinggalan, Universitas Terbuka UPBJJ Surakarta juga bersiap mengikuti seluruh cabang lomba yang diadakan, salah satunya yaitu cabang lomba tari kreasi.

Pada Kamis (15/06/2023) Universitas Terbuka Surakarta melaksanakan seleksi kontingen lomba tari kreasi. Dalam kegiatan tersebut, terdapat 8 peserta yang ikut berpartisipasi. 

Dari kedelapan orang tersebut nantinya hanya akan ada 4 orang yang berhak mewakili UT Surakarta dalam Disporseni UT tahun 2023.  

Adapun untuk tari tunggal diwakili oleh Elysa Udjiyanti, sedangkan untuk tari kelompok diwakili oleh Riska Ratnawati, Eliyana Dita Sari, Sindi Avika Putri.

Selanjutnya, keempat peserta tersebut nantinya akan bertanding ke babak berikutnya pada akhir bulan Juni.***